Blitar Djadoel Blitar Tempo Doeloe akan digelar kembali di Bulan Juni Bulan Bung Karno

Kabar gembira ada yang sudah kangen dengan Blitar Djadoel atau Blitar Tempoe Doeloe ( BTD) ? mungkin sudah dua tahun ini event tahunan dan event ikonik ini sudah tidak di selenggarakan di kota blitar. tidak lain hal karena selama dua tahun ini kita mengalami masa pandemi yang semua merasakan tidak bisa menyelenggarakan event seperti tahun tahun sebelumnya. sebagaimana kita ketahui pelaksanaan Blitar Djadoel atau Blitar tempoe doeloe terakhir dilaksanakan pada tahun 2019. dan dua tahun berikutnya mengalami kevakuman dan tidak ada event ini

melalui website resmi pemkot Blitar, Blitar Djadoel atau blitar tempoe doeloe akan digelar kembali. rencananya akan digelar pada bulan Juni 2022. Dimana bulan ini bertepatan dengan event tahunan kota Blitar yakni Bulan Bung Karno. Blitar Tempoe Doeloe memungkinkan digelar karena di kota Blitar sudah zero kasus covid 19, ujar Santoso Walikota Blitar. Kegiatan tersebut masih dalam rencana dan pembahasan terhadap OPD terkait di kota Blitar.

Berkaitan dengan event penyelenggaran Blitar Djaoel atau Blitar Tempoe Doeloe ini tentu saja tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan Covid 19 yang ketat. rencana penyelenggaraan event Blitar Djadoel ini akan dilaksanakan pada juni tahun 2022. lokasi alun – alun sangat strategis untuk dikunjungi oleh seluruh warga blitar raya.

Kegiatan Blitar Djadoel ini atau Blitar Tempoe Doeloe diharapkan mampu untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal. dan tidak kalah penting adalah untuk menggeliatkan kegiatan perekonomian warga kota Blitar pasca pandemi.

Kita ketahui bersama bahwa event Blitar Djadoel ini menampilkan beragam event , suasana dan kegiatan yang menarik bernuansa djadoel. Seolah-olah menggambarkan Blitar pada masa lalu.  terdapat barang-barang kuno, sepeda antik, foto foto lawas, jajanan kuno dan tentu saja kesenian dan budaya khas Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *